Selamat Datang di web Prodi Ilmu Hadis - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Ilmu Hadis

Dosen Prodi Ilmu Hadis menjadi Dosen Tamu di Universitas Tun Husein Onn Malaysia

Blog Single

Batu Pahat, 28 November 2023 - Universitas Tunn Husein Onn Malaysia memperoleh kehormatan besar dengan kehadiran Dosen Tamu dari IAIN Kudus. Acara yang berlangsung pada tanggal 28 November 2023 ini menarik perhatian ratusan mahasiswa tingkat pertama dari berbagai jurusan yang hadir untuk mendengarkan pemaparan berharga dari dosen tamu  tersebut.

Dalam suasana yang penuh antusiasme di auditorium universitas, Muhammad Misbah, Dosen Prodi Ilmu Hadis IAIN Kudus  memberikan kuliah inspiratif mengenai tema "Nikah dalam Pandangan Hadis Nabi". Para mahasiswa yang hadir tampak antusias dan memperhatikan apa yang disampaikan dalam perkuliahan tersebut..

Dalam paparannya, Muhammad Misbah membahas berbagai aspek penting terkait dengan konsep pernikahan dalam tradisi Hadis Nabi. Beliau menggambarkan bagaimana hadis-hadis Nabi Muhammad SAW memberikan pedoman tentang hak dan kewajiban pasangan suami istri, serta nilai-nilai yang perlu dijunjung tinggi dalam membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah (bahagia, penuh kasih, dan penuh rahmat).

Mahasiswa dari berbagai jurusan, terutama yang memiliki minat khusus dalam pengkajian Islam, menyambut positif kuliah tamu ini. Mereka menyaksikan presentasi yang mendalam dan mendapatkan wawasan baru mengenai konsep pernikahan dalam Islam.

Dosen Universitas Tunn Husein Onn Malaysia, Dr. Muhammad Masruri, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dosen tamu atas kontribusinya yang berharga dalam memperkaya pengetahuan dan pemahaman mahasiswa. Beliau juga berharap acara semacam ini dapat terus diadakan untuk memberikan wawasan lebih dalam kepada mahasiswa mengenai berbagai aspek keilmuan.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana mahasiswa memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada dosen tamu mengenai topik yang telah dipresentasikan. Dengan demikian, kunjungan Dr. Muhammad Misbah sebagai Dosen Tamu di Universitas Tunn Husein Onn Malaysia menjadi momen bersejarah yang memberikan dampak positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pemahaman keagamaan di kalangan mahasiswa.

Share this Post: