Selamat Datang di web Prodi Ilmu Hadis - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Ilmu Hadis

Sukseskan Program MBKM dan Penguatan Publikasi, Prodi Ilmu Hadis Jalin Kerjasama dengan Prodi PIAUD STIT Diniyah Puteri Padang Panjang

Blog Single

Padang Panjang, 17 Juni 2023 - Prodi Ilmu Hadis IAIN Kudus dengan bangga mengumumkan terjalinnya kerjasama yang erat antara Prodi Ilmu Hadis dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) di STIT Diniyah Puteri, sebuah institusi pendidikan yang terkemuka di Padang Panjang. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat Program Mahasiswa Mendapatkan Kesempatan Merdeka (MBKM) dan mendorong penguatan publikasi ilmiah di bidang Ilmu Hadis.

Dalam rangka kerjasama ini, Prodi Ilmu Hadis dan Prodi PIAUD STIT Diniyah Puteri berkomitmen untuk saling mendukung dan bersinergi dalam mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dan riset di bidang Ilmu Hadis serta memperluas kontribusi dalam publikasi ilmiah. Berikut beberapa langkah yang akan diambil dalam kerjasama ini:

  1. Pertukaran Mahasiswa: Kerjasama ini akan memfasilitasi pertukaran mahasiswa antara kedua program studi. Mahasiswa dari Prodi Ilmu Hadis akan memiliki kesempatan untuk mengikuti program pendidikan di STIT Diniyah Puteri, sementara mahasiswa dari Prodi PIAUD dapat mengambil mata kuliah terkait Ilmu Hadis di Prodi Ilmu Hadis. Hal ini akan memberikan pengalaman belajar yang beragam dan melengkapi pengetahuan mereka di kedua bidang tersebut.
  2. Kolaborasi Riset dan Publikasi: Dosen dan mahasiswa dari Prodi Ilmu Hadis dan Prodi PIAUD STIT Diniyah Puteri akan bekerja sama dalam proyek penelitian dan publikasi ilmiah. Kedua program studi akan saling mendukung dalam menghasilkan penelitian dan artikel yang berkualitas tinggi di bidang Ilmu Hadis dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Melalui kolaborasi ini, diharapkan terjadi peningkatan publikasi ilmiah yang berdampak positif dalam perkembangan kedua bidang studi.
  3. Pelatihan dan Workshop: Kerjasama ini juga akan melibatkan penyelenggaraan pelatihan dan workshop bersama yang fokus pada bidang Ilmu Hadis dan PIAUD. Para dosen dan mahasiswa dari kedua program studi akan saling berbagi pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis. Hal ini akan memperkaya pemahaman mereka dan memberikan perspektif baru dalam pengembangan pendidikan dan riset.

Dengan semangat kolaborasi dan saling mendukung, Prodi Ilmu Hadis dan Prodi PIAUD STIT Diniyah Puteri berharap dapat sukses dalam mengimplementasikan Program MBKM dan meningkatkan publikasi ilmiah di bidang Ilmu Hadis dan PIAUD. Kerjasama ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan kontribusi ilmiah di masyarakat.

Share this Post: