Selamat Datang di web Prodi Ilmu Hadis - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Ilmu Hadis

Prodi Ilmu Hadis Jalin Kerjasama dengan Penerbit Maghda Pustaka Padang untuk Perkuat Literasi dan Penerbitan Karya Dosen

Blog Single

Padang, 18 Juni 2023 - Prodi Ilmu Hadis IAIN Kudus dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis yang telah terjalin antara dosen dan mahasiswa program studi tersebut dengan Penerbit Maghda Pustaka Padang. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat literasi dan mendorong penerbitan karya dosen serta mahasiswa di bidang ilmu hadis.

Kerjasama antara Prodi Ilmu Hadis dan Penerbit Maghda Pustaka Padang meliputi beberapa inisiatif yang dirancang untuk meningkatkan pemahaman dan minat literasi di kalangan mahasiswa serta mendorong publikasi karya ilmiah. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah seminar literasi, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperluas pengetahuan mereka tentang keilmuan hadis dan mengeksplorasi dunia penerbitan.

Selain itu, dalam kerjasama ini juga diadakan pelatihan menulis khusus untuk mahasiswa. Pelatihan ini akan memberikan pengetahuan praktis tentang teknik penulisan yang efektif dan memberikan pemahaman tentang proses penerbitan karya ilmiah. Diharapkan bahwa melalui pelatihan ini, mahasiswa Prodi Ilmu Hadis akan mampu menghasilkan karya ilmiah berkualitas tinggi yang dapat diterbitkan oleh Penerbit Maghda Pustaka Padang.

Muhammad Misbah, Lc., M.Hum, Ketua Prodi Ilmu Hadis, menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini. Beliau mengatakan, "Kerjasama ini merupakan langkah yang sangat penting dalam upaya kami untuk meningkatkan literasi dan penerbitan karya dosen dan mahasiswa di bidang ilmu hadis. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan menulis mereka dan menerbitkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat."

Penerbit Maghda Pustaka Padang juga merasa antusias tentang kerjasama ini. Direktur Penerbit Maghda Pustaka Padang, Ibu Maghdalena, mengatakan, "Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Prodi Ilmu Hadis. Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan literasi dan mendorong publikasi karya dosen dan mahasiswa. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat menemukan dan menerbitkan karya-karya yang memiliki nilai akademik yang tinggi."

Kerjasama antara Prodi Ilmu Hadis dengan Penerbit Maghda Pustaka Padang ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat literasi dan mendorong penerbitan karya dosen dan mahasiswa di bidang ilmu hadis. Diharapkan pula bahwa inisiatif ini akan menginspirasi institusi lain dan masyarakat umum untuk menghargai dan mengembangkan budaya literasi di Indonesia.

Selain itu, kerjasama ini juga membuka peluang bagi dosen dan mahasiswa Prodi Ilmu Hadis untuk menerbitkan karya ilmiah mereka melalui Penerbit Maghda Pustaka Padang. Dosen dan mahasiswa yang memiliki hasil penelitian, artikel ilmiah, atau buku terkait ilmu hadis dapat mengajukan naskah mereka kepada penerbit untuk dipertimbangkan penerbitannya. Penerbit Maghda Pustaka Padang akan memberikan dukungan dalam proses editing, penyuntingan, dan penerbitan karya-karya tersebut.

Kerjasama ini mendapat apresiasi positif dari para dosen dan mahasiswa Prodi Ilmu Hadis. Mereka menganggap inisiatif ini sebagai peluang langka untuk meningkatkan kualitas literasi dan mendorong penerbitan karya ilmiah. Diharapkan bahwa melalui kerjasama ini, Prodi Ilmu Hadis dapat menghasilkan lebih banyak karya ilmiah yang berkualitas tinggi dan mendapatkan pengakuan di tingkat nasional maupun internasional.

Kerjasama antara Prodi Ilmu Hadis dan Penerbit Maghda Pustaka Padang juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara perguruan tinggi dan penerbit dalam mendukung pengembangan pengetahuan dan keilmuan. Diharapkan bahwa kerjasama semacam ini akan menjadi model bagi program studi lainnya untuk menjalin kemitraan dengan penerbit dalam rangka mendorong literasi, penulisan, dan penerbitan karya akademik.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan literasi dan penerbitan karya dosen dan mahasiswa di bidang ilmu hadis dapat semakin ditingkatkan. Prodi Ilmu Hadis IAIN Kudus dan Penerbit Maghda Pustaka Padang siap bekerja sama dalam mewujudkan visi ini dan memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan ilmu hadis di Indonesia.

Share this Post: