HMP ILMU HADIS ADAKAN MAKRAB UNTUK MAHASISWA BARU 2018

Blog Single

 

 

Jum’at, 28 September 2018, HMP IH mengadakan kegiatan Makrab bersama MABA di Ilmu Hadis 2018 di Gedung MWC Dawe. Sebanyak 30 lebih peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat antusias.

Acara yang digelar sehari semalam tersebut bertema “Ushuluddin Generasi Madesu”, yang memiliki arti Ushuluddin Generasi Masa Depan Sukses, namun oleh beliau Narasumber pemateri di ganti dengan “Ushuluddin Generasi Madesum”, yakni Masa Depan Sukses dan Mulia. Acara Makrab yang pertama kali oleh HMP IH ini dihadiri langsung oleh beliau Bapa H. Nur Said, S. Ag., M.A., M. Ag, dengan mengisi materi mengenai Enterprenership. banyak harapan beliau melalui pelatihan Enterpreneurship tersebut, bahwasannya Mahasiswa Ushuluddin tidak hanya dituntut untuk pandai dalam hal mengaji, namun juga berwirausaha layaknya GusJiGang yang merupakan kepanjangan dari Bagus, Ngaji dan Dagang.

Selain pelatihan mengenai Enterprenership, HMP juga memberi pelatihan mengenai pembuatan Meme, tujuannya agar Mahasiswa Ushuluddin utamanya Ilmu Hadis memiliki bekal dalam berdakwah yang dihubungkan melalui IT, sehingga tidak tertinggal oleh Zaman.

Semoga dengan pelatihan ini, adik- adik bisa lebih semangat dalam menjalani hari- hari di Prodi Ilmu Hadis. karena dalam prodi tersebut menawarkan inovasi terbaru, yakni pembuatan Meme dakwah, dan semoga kedepannya ada keterlanjutan pelatihan menuju Aplikasi”. Tutur ketua HMP Ilmu Hadis, Zaenal Arifin.

Makrab di akhiri dengan kegiatan outbound yang berupa perlombaan-perlombaan, banyak yang menjadi harapan dalam Makrab ini. Semoga antar Mahasiswa saling mengenal dan saling memberi motivasi sehingga tidak ada yang merasa tertinggal dalam bangku perkuliahan nanti.

Share this Post1: